Buaya Sepanjang 2 Meter menampakkan diri di Sungai Kalukku, Mamuju, Sulbar.
Sumber :
  • Tim Tvone-Gusni Kardi

Buaya Sepanjang 2 Meter Teror Warga di Sungai Kalukku

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:09 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Sejak beberapa hari terakhir ini di Sungai Kalukku, buaya sepanjang 2 meter meneror warga, tepatnya di Dusun Galung, Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulawesi Barat. Pada hari Selasa (25/1/2022) buaya sepanjang 2 meter kembali menampakkan diri. Hal itu berhasil direkam oleh salah seorang warga, Mawi Bakri, dan videonya beredar di medsos.

"Akibat semakin seringnya muncul buaya sepanjang 2 meter itu, warga yang berdomisili di sepanjang Sungai Kalukku tersebut menjadi takut untuk beraktivitas di sungai tersebut," kata Mawi Bakri.

Menurut Mawi, buaya tersebut biasanya muncul pada pada saat pagi, siang, maupun sore hari. Buaya tersebut muncul untuk berjemur di pasir yang ada di sungai tersebut.

Informasi warga lainnya, Sudirman, selain buaya sepanjang 2 meter, buaya sekitar 4 meter juga sering menampakan diri.

"Buaya sepanjang 4 meter itu hanya sekali kali muncul, namun sekali muncul biasanya memakan ternak warga yang bermain di pinggir sungai," kata Sudirman.

Selama ini Sungai Kalukku, belum pernah muncul buaya, entah bagaimana sejak beberapa hari terakhir ini buaya mulai muncul meneror warga sekitar.

Melihat kondisi yang ada warga berharap agar pihak BKSDA Mamuju turun tangan untuk menangkap buaya yang sering meresahkan warga di sepanjang Sungai Kalukku tersebut.(Gusni Kardi/Ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral