Suasana pembubaran konser musik Co-art Coret Fest 2022 di CCC Makassar, Sabtu ( 5/2/2022 ).
Sumber :
  • Rais Sahabu

Ricuh, Konser Musik di Makassar Dibubarkan Paksa Petugas Gabungan Karena Over Kapasitas

Minggu, 6 Februari 2022 - 01:05 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Pembubaran konser musik yang digelar di gedung Celebes Concention Center (CCC) Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kericuhan. Ribuan penonton yang emosi melempari petugas Kepolisian dan Satpol PP dengan botol berisi air mineral. Pembubaran dilakukan karena konser musik bertajuk Co Art Coret Fest 2022 itu, melebih kapasitas hingga mencapai 3 Ribu orang. 

‘’Kami datang sekitar dua jam sebelumnya, ini konser anak anak muda milenial dan ternyata melebihi kapasitas penonton sehingga dinilai melanggar kesepakatan yang diijinkan sebelumnya dengan Satgas Covid19," Ujar Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki.

Sebelum pembubaran, petugas sempat memadamkan arus listrik, namun para penonton dari kaum milenial tetap bertahan di dalam gedung.

"Saat kami himbau agar membubarkan diri, ternyata mereka masih bertahan, karena saat kami memeriksa ijinnya, ternyata ijin yang diberikan hanya 800 penonton, akhirnya kami matikan listrik agar mereka bubar’’ tambah Kompol Wahyu Basuki.

Konser musik bertajuk Co Art Coret Fest 2022, yang awalnya berjalan kondusif, terhenti ditengah penampilan band dari Ibukota.

Konser musik yang sebelumnya mendapat ijin dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel disyaratkan hanya menjual 800 lembar tiket saja, ini pun harus  mendapat pengawasan dari Polisi dan Satpol PP Kota Makassar.

Namun penonton di konser itu ternyata terus bertambah hingga mencapai 3000 penonton, melebihi kapasitas yang telah disepakati panitia dengan Satgas Covid-19, yakni hanya sebanyak 800 penonton.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral