Banjir di Jalan Utama Mamuju.
Sumber :
  • ANTARA/M Faisal Hanapi

Kemarin Diguncang Gempa, Kini Mamuju Dilanda Banjir, Warga Berharap Bantuan

Minggu, 12 Juni 2022 - 23:36 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat - Banjir merendam sejumlah kawasan pemukiman dan jalan trans Sulawesi yang melintas di wilayah Kota Mamuju, Ibukota Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Pantauan pada Minggu (12/6/2022), banjir merendam jalan trans Sulawesi di jalan Urip Sumoharjo yang melintasi di tengah Kota Mamuju. Jalan tersebut tergenang banjir hingga setinggi lutut orang dewasa.

Kendaraan yang melintas tidak bisa melaju, karena terhadang banjir yang turun setelah hujan deras melanda Kota Mamuju sejak pukul 15.30 Wita.

"Banjir yang datang tiba-tiba, telah menghalangi aktivitas warga di jalan raya, karena kendaraan warga tertumpuk dan tidak bisa melintas dengan cepat," kata Iksan salah seorang warga.

Sejumlah pemukiman warga di wilayah lingkungan Simbuang Kota Mamuju juga terendam banjir, sehingga merusak perabot rumah tangga.

Bahkan tampak sejumlah warga melakukan evakuasi warga lainnya yang terjebak banjir ke tempat yang aman.

"Terdapat warga yang dievakuasi untuk dibawa ke tempat lebih aman, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, karena hujan belum reda dan air banjir yang merendam sejumlah pemukiman warga, terus naik," kata Subhan salah seorang warga lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
03:50
01:56
02:19
01:01
03:57
Viral