Kondisi banjir di area persawahan yang meluap ke ruas jalan hingga menyulitkan para pengendara melintas..
Sumber :
  • Tim Tvone-Erdika Mukdir

Banjir Putus Akses Jalan Lintas Kabupaten di Kota Baubau

Sabtu, 18 Juni 2022 - 16:16 WIB

Baubau, Sulawesi Tenggara -  Saluran irigasi yang ada di area persawaan meluap hingga merendam ratusan hektar sawah yang ada di Kelurahan Waliabuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu (18/6/2022) Sore.

“Hari ini sudah puncaknya karena sudah empat hari daerah ini dilanda terus-menerus. Untuk itu saya turun ke lokasi memantau langsung dan meminta kepada pengendara agar hati-hati,”kata nCamat Bungi, Hasrun.

Ia mengatakan banjir di area persawahan ini terjadi karena tingginya intensitas hujan yang melanda selama empat hari berturut-turut. Akibatnya saluran irigasi meluap ke ruas jalan hingga menyulitkan para pengendara yang sedang melintas. Bahkan beberapa orang harus dievakuasi oleh petugas.

Lanjut hasrun, dari data yang didapatkan banjir ini telah merendam 700 hektar sawah di mana 200 hektar diantaranya terpaksa harus gagal panen.

“Kami tanya ke warga ini ada sekitar 700 hektar sawah dan 200 itu sebenarnya mau panen bulan ini tapi karena dilanda banjir makanya mereka gagal panen,” sambungnya.

Dari pantauan tvonennews.com di lokasi, luapan banjir juga menggenangi sejumlah rumah warga yang ada di sekitar lokasi. Bahkan beberapa perabot rumah tangga terpaksa dievakuasi oleh pemiliknya ke lokasi yang lebih aman.

Diketahui banjir di lokasi ini sudah sering terjadi setiap musim hujan tiba. Warga hanya bisa berharap kepada pemerintah untuk segera membuat tanggul pembatas agar luapan air tidak lagi meluap ke ruas jalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral