Aksi Nekat Seorang Kakek di Buton, Tangkap Buaya Raksasa Bobot 1 Ton Seorang Diri.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Aksi Nekat Seorang Kakek di Buton, Tangkap Buaya Raksasa Bobot 1 Ton Seorang Diri

Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:32 WIB

Sulawesi Tenggara - Seorang kakek nekat menangkap buaya raksasa seorang diri di Desa Ambuau Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu (25/6/2022).

Kakek tersebut bernama Usman (53) yang nekat menangkap buaya raksasa demi keselamatan warga yang kerap beraktivitas di Area Persawahan dan Perkebunan yang menjadi lokasi buaya ditemukan.

“Baru pertama kali ini saya tangkap buaya karena kalau buaya ini naik di darat nanti bahaya warga. Apalagi di tempat ini lahan kebun dan sawah,”katanya.

Usman menambahkan buaya raksasa tersebut muncul setelah daerah mereka dilanda banjir selama dua hari yang membuat kondisi sungai dan area pemukiman rata karena ketinggian banjir.

“Ini dia muncul karena kita habis kena banjir dua hari, jadi sungai dengan darat itu sama tingginya jadi buaya naik,” sambungnya.

Dalam menangkap buaya raksasa tersebut, Kakek Usman hanya membutuhkan seutas tali dengan waktu kurang dari setengah jam. 

Setelah ditangkap Usman kemudian menyampaikan kepada warga sekitar untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA setempat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral