Lapak pedagang pasar tradisional Aeng Towa, di Desa Aeng Towa, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan porak-poranda, Selasa (3/1/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Idris Tajannang

38 Lapak Pasar Tradisional Aeng Towa Kabupaten Takalar, Porak-poranda Diterjang Angin Puting Beliung

Selasa, 3 Januari 2023 - 14:29 WIB

Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan - Lapak pedagang pasar tradisional Aeng Towa, di Desa Aeng Towa, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan porak-poranda rusak diterjang angin puting beliung.

"Jadi setelah kita tinjau, ada sekitar 38 lapak pedagang pasar tradisional Aeng Towa porak-poranda Akibat angin puting beliung," ungkap Nasruddin Azis, Kadis Perindag Kabupaten Takalar saat meninjau lokasi pasar., Selasa (03/01/22).

Nasruddin mengatakan jika kejadian angin puting beliung itu sekitar pukul 07:20 Wita. Namun, ia bersyukur tidak ada pedagang yang menjadi korban dalam peristiwa ini.

"Untungnya tidak ada korban jiwa, karena kemarin hari Senin (2/1/12022) jadwal pasar," ucapnya.

Nasruddin Azis juga meminta kepada pengurus pasar untuk segera menghitung kerugian dari kerusakan lapak pedagang pasar tradisional Aeng Towa.

"Tolong hitung kerugiannya, terus laporkan, kita akan segera bangun lapak pedagang karena hari Kamis mendatang hari pasar," tegasnya.

Di lokasi terlihat puluhan lapak pedagang yang semi permanen rusak akibat terjangan angin. BMKG Wilayah 4 Makassar kembali mengeluarkan peringatan dini akan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang disejumlah daerah di Sulawesi Selatan, mulai tanggal 3 hingga 9 Januari 2023 mendatang, melalui rilis resminya. (Itg/Ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral