Debit Air Semakin Tinggi, Korban Banjir di Sidrap Mulai Ungsikan Barang-barang Berharganya.
Sumber :
  • tim tvone/Rusli

Debit Air Semakin Tinggi, Korban Banjir di Sidrap Mulai Mengungsikan Barang-barang Berharganya

Sabtu, 7 Januari 2023 - 23:30 WIB

Sidrap, tvOnenews.com - Debit air semakin tinggi merendam ratusan rumah warga di Kabupaten Sidrap. Hal ini karena luapan danau Sidenreng dan danau Tempe, Kabupaten Sidrap. 

Oleh sebab itu, sebagian warga yang merupakan korban banjir mengantisipasi ketinggian debit air dengan mulai mengungsikan barang-barang berharga mereka, ke tempat yang lebih tinggi. 

"Untuk antisipasi kami membawa benda benda eletronik yang tidak bisa terkena air," ujar seorang warga Kelurahan Wette"e, Rahmawati yang ditemui di lokasi banjir, Sabtu (7/1/2023) malam.

"Untuk kami sendiri belum mengungsi karena masih melihat ketinggian air jika sudah mencapai empat meter mungkin kami akan segera mengungsi menyusul warga lain yang sudah terlebih dahulu mengungsi ke rumah keluarga mereka," lanjut Rahmawati.

Seperti diketahui, Kelurahan Wette'e merupakan wilayah paling terdampak bencana banjir, di mana sekitar 169 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian mulai mencapai 3 meter. 

Bahkan dari pantauan tvonenews.com, rumah-rumah warga ini memang berada di antara danau Sidenreng di Kabupaten Sidrap dan danau Tempe di Kabupaten Wajo

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral