Banjir merendam ratusan rumah yang tinggal di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano di beberapa kecamatan yang ada di Kota Manado.
Sumber :
  • Tim Tvone-Marwan Diaz

Banjir Rendam Ratusan Rumah di 8 Kecamatan di Manado

Jumat, 27 Januari 2023 - 08:39 WIB

Manado, tvOnenews.com - Hujan deras yang terus menguyur Kota Manado dan sekitarnya sejak pukul 04.00 Wita membuat banjir merendam sejumlah kecamatan yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara Jumat (27/01/2022) pagi.
Abdul Karim Baco salah satu warga Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado yang terdampak banjir mengaku air mulai masuk ke rumahnya sekitar pukul 05.00 Wita.

"Ketinggian air di kelurahan Bailang yang dekat dengan aliran sungai, di rumah saya sekitar 1 meter lebih. Saya langsung menyelamatkan diri mengungsi ke lokasi aman," ujar Karim.

Dia juga meminta pertolongan agar Basarnas dan TNI-Polri segera turun ke lokasi untuk mengevakuasi warga yang saat ini masih bertahan di rumah mereka.

"Sekarang masih banyak warga yang bertahan di rumah mereka, belum bisa keluar karena arus masih kencang," kata Karim.

Dari pantauan, banjir merendam ratusan rumah yang tinggal di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano di beberapa kecamatan yang ada di Kota Manado Yaitu Kecamatan Wanea, Kecamatan Sario, Kecamatan Wenang, Kecamatan Singkil, Kecamatan Paal II, Kecamatan Tuminting , Kecamatan Mapanget dan Kecamatan Bunaken.

Warga yang tinggal di bantaran sungai dihimbau agar tetap waspada dan mengungsi ke tempat aman dari banjir karena intensitas hujan di wilayah Manado dan sekitarnya masih terus terjadi.(Mdz/Ask)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral