Seorang Warga yang Berjalan Menerobos Banjir yang Terjadi di Manado, Sukawesi Utara.
Sumber :
  • tim tvOne/Marwan Dias

Banjir Manado Rendam Ratusan Rumah di 8 Kecamatan

Jumat, 27 Januari 2023 - 12:30 WIB

Manado, Sulawesi Utara - Hujan deras yang terus mengguyur Kota Manado dan sekitarnya sejak pukul 04.00 Subuh membuat sejumlah kecamatan yang ada di Kota Manado, Sulawesi Utara terendam banjir pada Jumat (27/01/2022).

Abdul Karim Baco salah satu warga Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado yang terdampak banjir mengaku air mulai masuk ke rumahnya sekitar Pukul 05.00 Pagi.

"Ketinggian air di kelurahan Bailang yang dekat dengan aliran sungai, di rumah saya sekitar 1 meter lebih. Saya langsung menyelamatkan diri mengungsi ke lokasi aman," ujar Karim kepada tim tvOne yang ada di lokasi.

Dia juga berharap agar Basarnas dan TNI-Polri segera turun ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga yang saat ini masih bertahan di rumah mereka.

"Sekarang masih banyak warga yang bertahan di rumah mereka. Belum bisa keluar karena arus masih kencang," kata Karim.

Sementara berdasarkan pantauan tim tvOne yang di lokasi, banjir merendam ratusan rumah yang tinggal di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano.

Ratusan rumah tersebut berada di beberapa kecamatan yang ada di Kota Manado antara lain Kecamatan Wanea, Kecamatan Sario, Kecamatan Wenang, Kecamatan Singkil, Kecamatan Paal II, Kecamatan Tuminting , Kecamatan Mapanget dan Kecamatan Bunaken.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
Viral