Banjir di Musi Banyuasin..
Sumber :
  • Puja Kusuma

6 Desa Terendam Banjir Akibat Hujan Deras Semalaman di Musi Banyuasin

Minggu, 12 Maret 2023 - 12:15 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Tingginya curah hujan yang melanda wilayah Musi Banyuasin, membuat enam desa yang berada di Kecamatan Tungkal Jaya, terendam banjir.

Keenam desa yang terendam banjir selama satu malam ini adalah, Desa Simpang Tungkal, Desa Beji Mulyo, Desa Margo Mulyo, Desa Pandan Sari Berlian Jaya, Desa bero Jaya Timur, serta Desa Pandan Sari.

Sementara itu Camat Kecamatan Tungkal Jaya, Sugeng Riyadi  mengatakan, dari enam desa yang terendam banjir ada sekitar 200 rumah warga yang terendam mulai dari kedalaman air 30 cm, hingga satu meter. 

“Ada sekitar 200 rumah warga terendam, bahkan sebagian warga mengungsi," pungkas Sugeng Riyadi.

Banjir yang datang secara mendadak ini baru pertama kalinya terjadi, sehingga membuat puluhan warga terpaksa mengungsi karena takut terjadi banjir bandang.

"Saya takut pak banjirnya cukup besar, terpaksa keluarga saya mengungsi. Rumah saya terendam banjir tidak bisa ditempati," pungkas Doyok, warga korban banjir.

Sementara itu aparat TNI-Polri bersama Tim SAR melakukan evakuasi terhadap warga yang akan mengungsi meninggalkan rumah mereka. Diperkirakan jika intensitas hujan terus tinggi, banjir akan terus meluap di wilayah Musi Banyuasin. (Pka/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral