Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga gelar pasar murah..
Sumber :
  • Tim TvOne/Swandi

Bank Indonesia Bantu Masyarakat Sibolga Dapatkan Kebutuhan Pokok Murah Jelang Ramadhan

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:05 WIB

Sibolga, tvOnenews.com - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga menggelar Pasar Murah di Jalan Peralihan Simpang Empat, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (16/3/2023).

Kepala KPw BI Sibolga Yuliansah Andrias menjelaskan Pasar Murah ini merupakan inisiasi Pemerintah Kota Sibolga dan Bulog Sibolga. “Kami mensupport disisi subsidi ongkos angkut, sehingga harapannya harga di konsumen masyarakat tetap rendah sesuai yang kita harapkan bersama,” jelasnya.

Pasar Murah ini lanjut Yuliansah juga dalam rangka menyambut Ramadan 1444 Hijriah. “Iya tujuannya juga menyambut Ramadan, kita bantu masyarakat mendapatkan harga wajar dan mencukupi kebutuhan,” kata Yuliansah.

Kepala KPw BI Sibolga menambahkan, pihaknya juga melaksanakan Pasar Murah di beberapa daerah lainnya di wilayah kerja BI Sibolga. “Minggu lalu juga kita bersama Bulog Sibolga dan Pemkab Tapteng menggelar Pasar Murah di Kota Pandan, begitu juga di Padangsidimpuan. Memang sasarannya kota-kota yang dihitung inflasinya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumbantobing yang hadir, mengapresiasi BI Sibolga dan Bulog yang melaksanakan Pasar Murah ini.

Pantas Maruba Lumbantobing mengungkapkan Pasar Murah ini juga merupakan salah satu upaya untuk menekan laju inflasi. “Kota Sibolga merupakan salah satu daerah penyumbang inflasi, rata-rata dari bahan pokok, karena Sibolga tidak memproduksi bahan pokok, tapi kita hanya pemakai,” jelasnya.

Untuk diketahui, ada empat jenis bahan pokok yang dijual di Pasar Murah ini dengan harga lebih murah dari harga pasar yaitu, Beras Premium 5 kg Rp62.500, Beras Medium 5 kg Rp 45.000, Minyak Kita 1 liter Rp13.000, dan Gula Pasir 1 kg Rp13.500. (spn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral