Tim SAR dan aparat gabungan membantu menevakuasi warga di lokasi banjir..
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Diguyur Hujan Semalaman, Jalan Antar Desa Dan Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

Jumat, 17 Maret 2023 - 11:23 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com -  Puluhan rumah warga serta jalan antar desa antar kecamatan di kawasan Desa Air Balui, Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, terendam banjir hingga 50 cm, Jumat (17/3/2023).

Warga yang akan melintas di jalan tersebut terpaksa dijaga oleh aparat TNI Polri serta tim SAR, agar warga bisa melewati banjir. Aparat juga ikut membantu warga mendorong kendaraannya akibat derasnya arus banjir.

Camat Kecamatan Sanga Desa, Hendrik mengatakan, tim TNI Polri serta tim SAR langsung diterjunkan untuk melakukan evakuasi warga serta membantu warga terseret derasnya arus banjir.

"Banjir sedalam 50 cm ini melanda Desa Air Balui. Selain merendam puluhan rumah warga, banjir juga merendam akses jalan utama warga, sehingga warga yang akan melakukan aktifitas harus dijaga oleh aparat," pungkas Hendrik.

Banjir ini disebabkan tingginya curah hujan yang melanda kawasan hulu Sungai Musi, serta kiriman air bah dari Kabupaten Musi Rawas.

Banjir di kawasan ini merupakan banjir tahunan, jika intensitas hujan tinggi serta air Sungai Musi meluap, dipastikan banjir akan melanda dan melumpuhkan aktifitas serta perekonomian warga. (pka)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral