Kedua Orang Tua TKI Asal Hamparan Perak Yang Bekerja Di Arab.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Viral di Media Sosial, 2 Orang TKI Minta Tolong Agar Dibantu Pulang ke Indonesia

Senin, 20 Maret 2023 - 13:58 WIB

Medan, tvOnenews.com - Viral di sosial media, dua orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun III, Desa Selemak, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, meminta perlindungan hukum dan minta tolong untuk dipulangkan ke Indonesia. 

Beredar di media sosial postingan @Eggi Aliandi, kedua TKI tersebut awalnya berangkat ke Arab Saudi dengan diiming-imingi oleh pihak agen sponsor untuk bekerja dengan gaji yang besar dan pekerjaan yang enak.  

"Setelah sampai di Arab Saudi, mereka dipekerjakan tanpa istirahat dan tidak pernah tau waktu sampai pagi, meskipun dalam keadaan sakit mereka tetap harus kerja. Dan pernah disekap di kamar mandi satu malaman oleh majikannya, dan bahkan sempat akan mengalami percobaan asusila," tulis Eggi Aliandi dalam postingan media sosialnya. 

Dalam video yang dibagikan pun, TKI bernama Irawalsyah mengatakan, kondisinya saat ini sedang sakit akibat bekerja tanpa istirahat dan tidak kenal waktu. 

"Saya meminta bantuan kepada BAI DPD DKI Jakarta untuk pemulangan saya dari Arab Saudi, saya berada di Unaizah sedang sakit. Saya takut kenapa-kenapa, saya ingin pulang, tolonglah saya. Saya dengan adik saya di sini," ucap Irawalsyah dalam video yang beredar. 

Dalam postingan tersebut pun, Eggi membagikan beberapa gambar yang menunjukkan kondisi kedua TKI yang dirawat di rumah sakit, dan adanya tisu dengan bercak merah diduga adalah darah, serta tampak tangan TKI tersebut pun mengalami beberapa luka. 

Kedua TKI tersebut diketahui merupakan kakak beradik bernama, Wili Pitriawal (22) dan Irwalsyah (29) yang bekerja di negara Arab Saudi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral