Lina Mukherjee.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Samsul Rizal

Lina Mukherjee Makan Kriuk Babi, MUI: Sudah Mengarah ke Penistaan Agama

Sabtu, 25 Maret 2023 - 18:06 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Kasus Lina Mukherjee, selebgram yang makan kriuk babi dan sempat viral beberapa hari lalu, bisa mengarah pada penistaan agama. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia, MUI Provinsi Sumatera Selatan, KH Ayik Farid, yang dihubungi pada Sabtu (25/3/2023). Lebih lanjut, pihaknya baru akan membahas kasus tersebut pada Senin mendatang.

“Perbuatan Lina Mukherjee sudah mengarah kepada penistaan agama,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, melalui Direktur Kriminal Khusus Polda Sumsel, Kombes Pol Agung Marliato, Jumat (24/3/2023) saat ditemui di ruang kerjanya, mengungkapkan Polda Sumsel tetap melakukan pemeriksaan dan masih menunggu keputusan Ketua MUI Sumatera Selatan.

"Apabila nanti sudah mengeluarkan fatwa yang rencananya hari Senin, maka akan dijadikan bahan untuk gelar pekara,” kata Agung.

“Perbuatan Lina Mukherjee tersebut bisa dikategorikan pidana atau memang menista agama, dan tentu ini akan ditingkatkan menjadi penyidikan dan akan kita proses. Dan bilamana sudah ditingkatkan terlapor sendiri, Lina Mukhejee akan kita panggil dimintai keterangan. Dan bila bukti cukup akan kita tetapkan tersangka,” tutupnya. (srl/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral