AKBP Nurhadi Ismanto menyalurkan bantuan untuk kemanusiaan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi Eka

Polres Dumai Salurkan Program 'Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri' dengan Sasaran Masyarakat Terdampak Fluktuasi Harga Sembako

Selasa, 28 Maret 2023 - 15:52 WIB

Dumai, tvOnenews.com – Mencermati fluktuasi harga bahan pokok di awal bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menginstruksikan kepada Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak.

Menindaklanjuti instruksi tersebut, Polres Dumai bersama jajaran secara serentak menyalurkan ‘Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri’ sebanyak ratusan paket bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) khususnya yang berada di slum area di Kota Dumai, Selasa (28/3/2023).

Secara simbolis, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir mendatangi sejumlah rumah warga di Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

Sementara 50 paket bantuan kemanusiaan diserahkan secara langsung oleh Kapolres Dumai kepada masyarakat yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga bahan pokok di Kelurahan Rimba Sekampung, bertempat di Kantor LPMK Kelurahan Rimba Sekampung Jalan Belimbing Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Dumai, para Kabag dan Kasat Polres Dumai, Lurah Rimba Sekampung Roslayli, Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Sekampung Bripka Junfrika, RT se-Kelurahan Rimba Sekampung dan masyarakat penerima bantuan.

Disampaikan Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto program ‘Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri’ merupakan bantuan kemanusiaan Polri untuk masyarakat Indonesia yang terdampak kenaikan dan fluktuasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting) khususnya yang berada di slum area.

Kapolres Dumai juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan untuk selalu bersemangat dan penuh kekhusyukan menjalankan ibadah puasa, sebab Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk senantiasa membantu dan meringankan beban masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral