Pertamina jamin BBM, LPG dan Avtur selama Ramadhan hingga Idul Fitri aman dan tercukupi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Wahyudi Agus

Pertamina Jamin BBM, LPG dan Avtur Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri Aman dan Tercukupi di Sumbar

Selasa, 4 April 2023 - 18:40 WIB

Padang, tvOnenews.com – Menghadapi hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut pastikan distribusi dan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan Avtur di Sumatera Barat aman. Termasuk sepanjang bulan Ramadhan.

"Kami terus memastikan dan memonitoring secara rutin agar pasokan dan distribusi BBM, LPG dan Avtur untuk bulan ramadhan dalam kondisi aman dan tercukupi," ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria di Padang, Selasa (4/4/2023).

Katanya, sebelumnya telah dilakukan di Aceh, dalam waktu dekat Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melaksanakan Management Walkthrough (MWT). Itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan tata kelola distribusi energi di Provinsi Sumatera Barat telah berjalan dengan baik juga mencari masukan-masukan dari stakeholders Pertamina.

"Selain itu, kami turut memastikan ke lapangan melakukan pemantauan secara langsung terhadap sarana fasilitas operasi kami, hal ini tentu bertujuan agar segala aspek keamanan atau HSSE (Health, Safety, Security and Environment) dan kehandalan sarfas dapat terus berjalan dengan optimal," tegas Agus.

Di Sumatera Barat sendiri, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memiliki Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung yang memasok kebutuhan BBM dan LPG, serta Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau.

"Memasuki masa satgas Ramadhan Idul Fitri 2023 atau Satgas Rafi, kami memastikan sarfas penerimaan, penimbunan, dan penyaluran di Sumatera Barat, baik di IT Teluk Kabung, DPPU Minangkabau dan lembaga penyalur serta sub penyalur dalam kondisi baik dan siap melayani masyarakat Sumatera Barat" papar Agus lagi.

Berdasarkan update 31 Maret 2023, ketahanan stok BBM, LPG dan Avtur dapat disampaikan sangat aman. Produk Gasoline memiliki ketahanan stock di atas 15 hari, produk gasoil di atas 20 hari, LPG di atas 5 hari dan avtur diatas 150 hari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral