Debit Air di aliran Sungai Sembahe Sudah Surut, Objek Wisata Sembahe Kembali Normal.
Sumber :
  • Tim TvOne/Zulfahmi

Banjir Surut 2 Meter, Objek Wisata Sembahe Kembali Normal

Senin, 1 Mei 2023 - 19:08 WIB

Deli Serdang, tvOnenews.com - Banjir bandang di Pemandian Alam Sembahe, Desa Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Saat ini ketinggian air sudah surut setinggi 2 meter. Sejak, minggu (30/4/2023) malam dan air mulai  kembali normal setinggi 30 - 50 cm. 

"Ketinggian debit air sungai hari ini di lokasi pemandian alam sudah mulai surut, sebelumnya mencapai setinggi 2 meter, air sudah surut sejak malam tadi. Artinya air sudah normal dan objek wisata hari ini kembali normal dan sudah bisa dikunjungi, bang,” kata Sembiring, kepada tvOnenews.com ketika saat dikonfirmasikan via seluler. Senin (1/5/2023) siang.

Sembiring warga Desa Sembahe yang juga selaku pengawas pemandian alam menjelaskan meski adanya banjir besar yang melanda kawasan Pemandian Alam Sembahe dan para pengunjung dari Medan sudah mulai ada berkunjung ke lokasi pemandian alam, tetapi pengunjung tidak terlalu banyak. Seperti pada Minggu (30/4/2023).
“Hari ini Pengunjung wisata di pemandian alam Sembahe sudah ada berdatangan yang saya lihat, tadi saya tanyakan kepada mereka, dari mana asal mereka datang, pengunjung bilang mereka dari Medan.”

“Saya lihat pengunjung mulai berdatangan mulai siang tadi, tetapi mereka tidak mandi di aliran sungai, namun para pengunjung datang hanya bersantai di lokasi pondok wisata yang ada di pingiran aliran sungai,” ucap Sembiring.

Dikatakannya, akibat banjir besar dari pergunungan bukit barisan telah merusak sebagian pondok-pondok wisata milik warga sepanjang aliran sungai sembahe, tetapi tidak terlalu banyak, dimana pondok-pondok wisata terbawa arus banjir, untuk sarana seperti jembatan tidak terdampak oleh banjir bandang.

“Akibat banjir besar Minggu kemarin, disebabkan adanya intensitas yang tinggi terjadi di Kabupaten Karo dan Deli Serdang dan saya pastikan tidak ada tidak ada korban jiwa atas kejadian banjir bandang tersebut dan hanya saja pondok wisata dan ada satu unit mobil minibus milik pengunjung wisata yang terseret banjir,” tutup Sembiring.(zul/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral