Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani meninjau langsung lokasi banjir akibat luapan Sungai Ogan..
Sumber :
  • Tim TvOne/Berkat

Sungai Ogan Meluap, Ratusan Rumah Warga di Dua Desa Terendam Banjir

Kamis, 4 Mei 2023 - 15:20 WIB

Ogan Ilir, tvOnenews.com - Banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Ogan pada Selasa (Selasa (2/5/2023) tak hanya dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Tapi banjir juga dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir yang diakibatkan intensitas hujan beberapa hari terakhir memang tinggi. Namun banjir kiriman dari hulu Sungai Ogan itu menjadi penyebab utama penyebab ratusan rumah warga terendam. 

Tak hanya merendam rumah, jalan yang menjadi urat nadi perekonomian juga ikut terendam banjir. Seperti yang terjadi di Desa Kuang Dalam dan Desa Kuang Anyar, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir.

Akibatnya aktifitas warga terhambat,selain itu tak sedikit alat elektronik yang juga rusak akibat banjir seperti halnya kulkas, televisi dan peralatan dapur lainnya. 

Menurut keterangan warga setempat, Ali Kuasairi, banjir besar seperti ini sudah lama tidak terjadi, terakhir terjadi pada enam tahun silam.

"Kini rumah warga sudah banyak yang digenangi banjir, bahkan jalan pun juga tenggelam. Pernah terjadi banjir seperti ini tapi sudah lama sekitar 6 tahunan lalu," ungkap Ali Kuasairi . 

Menurut keterangan Kepala Desa Kuang Dalam Timur, Efriadi, banjir kiriman dari hulu Sungai Ogan itu mulai naik sekitar pukul 17.00 WIB kemarin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral