Panglima Kodam Iskandar Muda, Meyjend Novi Helmy Prasetya bersama jajarannya sedang meninjau lahan jagung di Makorem 012 Teuku Umar Aceh Barat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Tekan Inflasi dan Stunting, Pangdam Iskandar Muda Tinjau 3000 Hektare Lahan I’M JAGONG

Jumat, 5 Mei 2023 - 09:37 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Tingginya angka inflasi dan stunting di sejumlah wilayah di Indonesia diduga karena masih kurannya ketahanan pangan dan perekonomian warga.

Maka untuk menekan angka inflasi dan stunting, menurut Panglima Kodam Iskandar Muda, Kodam Iskandat Muda kini harus fokus pada pembinaan lahan pertanian hingga bagaimana petani melakukan pemasaran.

Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan, pemerintah Indonesia saat ini sangat fokus terhadap penurunan angka inflasi dan stunting ditiap wilayah-wilayah Indonesia, salah satunya diwilayah Provinsi Aceh.

"Untuk menurunkan angka inflasi dan stunting caranya adalah perkuat katahan pangan dan ekonomi rakyat," kata Mayor Jendral Novi.(5/3/2023).

Menurut Panglima Kodam Iskandar Muda, pihaknya harus turut serta (sangat konsen) akan persoalan ini, dimana saat ini akan menjalankan Program Ketahanan Pagan di wilayah Aceh, melahirkan sebuah konsep yang diberi nama I’M JAGONG, dengan target capaian Program Sosio ekonomi.

"Kita konsep yang akan kita terapkan, konsep yang kita tawarkan adalah I'M JAGONG, jagung adalah tanaman yang mudah di tanam dan sangat mudah di pasarkan, sehingga akan berdampak sangat cepat untuk perekonomian warga meninggkat, sehingga warga bisa membeli makanan bergizi sehingga angka stunting ikut turun secara tidak langsung," kata Panglima Kodam, Mayjend Novi.

Kata Mayjend Novi, I'M JAGONG tersebut yang akan membantu kemudahan akses para Petani Jagung dengan benih, pupuk, pendampingan para ahli Pertanian Jagung dan para Babinsa yang akan dilatih teknik bertani Jagung, perdampingan alat pertanian agar hasil pertanian jagung ini maksimal (meningkatkan beberapa kali lipat). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral