Suasana jalan lintas sumatera didepan pondok pesantren Mustofawiyah ramai lancar sehingga sistem satu arah belum berlaku.
Sumber :
  • Tim TvOne/Romulo

Jalan Lintas Sumatera di Madina Ditutup Dua Hari Khusus untuk Truk

Rabu, 17 Mei 2023 - 13:31 WIB

Mandailing Natal, tvOnenews.com - Jalur Lintas Sumatera di Pondok Pesantren Mustofawiyah Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara rencananya dalam dua hari ini akan ditutup untuk truk. Penutupan tersebut terkait adanya kegiatan syukuran sekaligus pelantikan pengurus NU Sumatera Utara.

Hari Rabu dan Kamis, 17-18 Mei 2023 diadakan acara syukuran 100 tahun Nahdatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Mustofawiyah Mandailing Natal, Desa Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Madina 

Kegiatan tersebut rencananya dihadiri menteri BUMN, Erik Tohir, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajek Syah serta sejumlah pejabat dan pengurus NU pusat dan daerah.

Diperkirakan jumlah peserta acara tersebut lebih dari 20 ribu orang sehingga sangat berpotensi melumpuhkan jalur transportasi di titik tersebut.

Kasat Lantas Polres Madina, AKP Samsul Bahri Batubara menyampaikan beberapa rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kelumpuhan lalu lintas di jalur tersebut.

"Arus lalu lintas kita rekayasa sedemikian rupa untuk mengurangi kemacetan, nanti kenderaan dari Sumatera Barat melalui Kota Nopan kita alihkan melalui jalur alternatif Aek Mariyan menuju Kantor Bupati Madina arah sebaliknya akan tetap menggunakan jalur biasa. Sementara dari Sumatera Barat melalui Simpang Gambir menuju Panyabungan, Madina akan dialihkan ke jalur alternatif Tano bato Sirambas Panyabungan, sebaliknya menggunakan jalur biasa" jelas Kasat Lantas.

Jalur alternatif tersebut hanya bisa digunakan kenderaan kecil karena lebar jalan d jalur alternatif ini kecil dan jembatannya tidak mampu dilintasi kenderaan besar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral