Warga tutup jalan PT. CBS di Musi Banyuasin..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Ratusan Warga Di Musi Banyuasin Tutup Jalan Perusahaan Sawit

Kamis, 18 Mei 2023 - 08:20 WIB

Musi Banyuasin, tvOnemews.com - Ratusan Warga Desa Keramat Jaya, Kecamatan Sungai Keruh, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, beramai-ramai menutup akses jalan keluar masuk perusahaan PT. Cangkul Buki Subur (CBD) pada Kamis (18/52023) pagi.

Warga tak terima dan kecewa terhadap perusahaan, karena tidak diberikan prioritas kerja di perusahaan tersebut, padahal perusahaan tersebut berada di wilayah mereka.

Warga menutup akses jalan perusahaan CBS dengan melakukan pemortalan jalan, sebab pihak perusahaan justru malah  mendatangkan tenaga kerja yang berasal dari luar daerah, sedangkan masyarakat asli sulit untuk diterima kerja di perusahaan tersebut.

"Kami terpaksa menutup jalan perusahaan ini pak, pihak perusahaan tidak menerima kami sebagai karyawan, mereka justru memilik karyawan atau tenaga kerja dari luar wilayah, padahal perusahaan CBS ini berada di wilayah kami," pungkas Edi warga Keramat Jaya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Musi Banyuasin Mursalin mengatakan, ada prosedur adminitrasi khusus yang mesti dipenuhi oleh pihak perusahaan jika ingin mendatangkan tenaga kerja dari luar daerah.

"Pihak Perusahaan CBS selama ini belum ada penyampaian tambahan tenaga kerja, dan apabila pihak Perusahaan CBS akan menambah tenaga kerja, seharusnya melapor ke Disnakertrans Kabupaten Musi Banyuasin. Kita juga akan segera menurunkan tim untuk mengecek adanya laporan warga hingga mereka menutup jalan perusahaan" pungkas Mursalin. (pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
14:24
11:39
08:19
02:20
02:22
Viral