Ketiga pelaku saat berada diruang penyidik sat Reskrim Polres Tapsel.
Sumber :
  • Tim TvOne/Dedi Herianto

Viral di Tiktok Aksi Premanisme Peras Sopir Truk di Tapanuli Selatan Berhasil Ditangkap Polisi

Jumat, 19 Mei 2023 - 13:54 WIB

Tapanuli Selatan, tvOnenews.com - Begitu mendapat informasi terkait aksi pungutan liar (Pungli) di Jalan Umum menuju PLTA Marancar yang viral di Tiktok, personel Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut) langsung gerak cepat tangkap para pelaku, pada Selasa (16/5/2023) sore.

Tak tanggung-tanggung penangkapan para pelaku lngsung dipimpin Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Rudy Saputra, bersama Kanit Pidum, dan Tim Opsnal, terjun ke lokasi. Berkat gerak cepat, Sat Reskrim Polres Tapsel berhasil tangkap 3 pria terduga pelaku Pungli yang viral di Tiktok tersebut.

Kasat Reskrim AKP Rudy Saputra saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/5/2023) menjelaskan terkait kronologis dugaan Pungli tersebut. Berdasarkan informasi video viral di medsos, pada Minggu (14/5/2023) sore, ada sekelompok oknum organisasi bongkar muat yang mendadak berhentikan sebuah Truk bernomor polisi BB 8372 IW muatan material bahan proyek.

“Para oknum yang mengatas namakan organisasi bongkar muat menahan truk tersebut, mereka tidak memperbolehkan sopir  memasukkan kenderaannya, sebelum sang sopir membayar uang sebesar Rp2,5 juta,” jelas Kasat.

Karena sopir keberatan dan tidak memiliki uang, sebut Kasat, akhirnya para oknum tersebut menahan surat jalan dan juga truk tersebut. Dan sopir, tidak boleh bergerak. Selanjutnya, petugas pengamanan (Pam) PLTA Aiptu Edison Hutajulu mendatangi pos organisasi tersebut.

“Petugas Pam, sempat memerintahkan sopir segera membawa truk tersebut ke dalam PLTA pada Senin (15/5/2023) malam. Namun, para oknum tersebut tetap tak memberikan jalan bagi sopir untuk membawa kenderaannya,” imbuh Kasat.

AKP Rudy Saputra melanjut, lantaran frustasi truknya tak bisa lewat, sang sopir memviralkan aksi para oknum organisasi bongkar muat tersebut. Sang sopir memohon kepada kepolisian, agar truknya bisa lewat. Dan, menanggapi hal itu, Kasat Reskrim langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan 3 terduga pelaku pungli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral