Kasi Humas Polres labuhanbatu.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Edi

Perkara Tangki Meledak Tewaskan 4 Pekerja, Polres Labuhanbatu Limpahkan ke Poldasu

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:28 WIB

Labuhanbatu, tvOnenews.com - Didampingi Polsek Panai Tengah, Polres Labuhanbatu bersama Bidlafor Polda Sumatera Utara, yang telah beberapa hari melakukan penyelidikan pasca dua pekan meledaknya salah satu komponen tangki penampungan limbah milik PMKS PT. HPP (Hijau Phryan Perdana) yang berada di Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Sumut pada Sabtu (6/5/2023) mengakibatkan 4 Pekerja meninggal dunia ditempat kejadian.

Dalam penyelidikan dan  pemeriksaan, polisi telah mengumpulkan barang bukti bahkan pemeriksaan kepada saksi saksi pekerja pabrik termasuk pimpinan PT.CB Polaindo mitra  perusahaan PT.HPP, guna  kelengkapan dalam  proses penyelidikan untuk  mengetahui  penyebab ledakan tangki penampung limbah tersebut.

Ledakan terjadi dimana 4 orang pekerja PT. CB Polaindo  sedang melakukan pekerjaan pengecatan dan pengelasan diatas tutup tangki limbah PMKS tersebut.

Saat di temui awak media tvonemews.com pada Senin(22/5/2023) di ruang kerjanya ,Kasubsi PID M Humas polres Labuhanbatu, Iptu. Arwin SH, mengatakan  kasus penyelidikan dan  penanganan terkait tangki penampung  PMKS  milik PT.HPP meledak dimana 4 orang pekerja PT.CB Polaindo  meninggal dunia, 'kasus dan penangananya sudah dilimpahkan ke Polda Sumut".

"Terkait tangki PMKS PT HPP Meledak beberapa hari lalu  yakni Sabtu tanggal 6/5/2023 di Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, bisa kami sampaikan disini bahwa Sanya untuk perkaranya Polres Labuhanbatu sudah melimpahkan perkaranya ke Polda Sumatera utara (poldasu)".

Sambungnya Iptu.Arwin SH untuk informasi yang kita terima , sebelumnya  polres Labuhanbatu sudah memeriksa 10 orang saksi baik dari rekan kerja sendiri baik dari perusahaan, jumlah saksi yang diperiksa tetap masih 10 saksi. Ucap Arwin lagi.

Jelas Arwin, Untuk  perkembangan lain belum ada karena polres Labuhanbatu sudah melimpahkan perkara tersebut ke poldasu. pungkas kasi Humas polres Labuhanbatu.(esa/cai)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral