Mapolrestabes Medan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Bahana

Brigadir MAL, Oknum Anggota Polri yang Dihajar Warga Usai Curi Motor Ditetapkan Tersangka dan Terancam Pecat 

Kamis, 25 Mei 2023 - 10:03 WIB

Medan, tvOnenews.com - Polrestabes Medan menetapkan oknum polisi berinisial Brigadir MAL yang mencuri sepeda motor warga sebagai tersangka.

"Ya, kita tetapkan sebagai tersangka oknum polisi itu," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Fathir Mustafa, Rabu (24/5/2023) malam.

Ia mengungkapkan, kondisi Brigadir MAL masih menjalani perawatan serius di RS Bhayangkara karena sempat diamuk massa ketika bersama rekannya melakukan aksi pencurian sepeda motor. "Nanti hasil pemeriksaannya akan dilakukan Propam Polrestabes Medan," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh tvOnenews.com, peristiwa itu terjadi Minggu (20/5/2023). Pelaku bersama rekannya saat itu sedang berpura-pura menjadi anggota Satlantas dan memberhentikan pengendara sepeda motor korban.

Selanjutnya, pelaku pura-pura memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan milik korban. Beberapa saat kemudian, pelaku pun langsung merampas sepeda motor korban dan membawanya kabur.

Korban kemudian menghubungi teman-temannya dan langsung mengejar pelaku. Tak jauh dari lokasi, pelaku berhasil diamankan. Ia pun menjadi Sasaran amuk warga, sementara seorang rekannya berhasil kabur. 

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, memastikan oknum polisi yang diamuk warga karena mencuri sepeda motor itu dipecat. "Oknum itu merupakan Bintara Polrestabes Medan. Ia pada dasarnya sedang menjalani proses evaluasi karena ada pelanggaran disiplin yang dilakukannya. Namun kembali berulah," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral