Ratusan Warga Desa Besilam Bukit Lambasa Saksikan Sidang Lapangan Pembunuhan Eks Anggota DPRD Langkat.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Ratusan Warga Desa Besilam Bukit Lambasa Saksikan Sidang Lapangan Pembunuhan Eks Anggota DPRD Langkat

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:39 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Sidang lapangan kasus pembunuhan eks anggota DPRD Langkat, Paino disaksikan langsung ratusan warga Desa Besilam Bukut Lambasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Rabu (24/5/2023).

Sidang lapangan berlangsung dibeberapa titik, dengan pengawalan ketat pihak Kepolisian Resort Langkat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Faisal Rahmat Husain Simatupang didampingi Kasat Reskrim Iptu Luis Beltran Krisnadhita Marising dan sejumlah pejabat utama lainnya, di-back up Sat Brimob Poldasu. 

Sidang lapangan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Ladys Bakara didampingi dua Hakim Anggota, dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Langkat May Abeto beserta Jaksa Penuntut Umum lainnya. 

Awal persidangan dimulai pada lokasi perjumpaan tersangka Persadanta (Tato) dengan Tio, terkait pembicaraan untuk melakukan pembacokan terhadap korban Paino.

Sidang lapangan dilanjutkan dengan menuju warung kopi tempat biasa korban nongkrong dan dilanjutkan ke rumah salah seorang warga (Sahdan) yang juga dijadikan para tersangka sebagai lokasi untuk mengintai keberadaan korban Paino.

Diketahui korban selalu melintasi lokasi tersebut kesehariannya saat beraktifitas memantau ladang atau para pekerjanya.

Titik berikutnya menuju lokasi utama di mana ditemukannya korban Paino dalam keadaan sudah tertembak bersama satu unit sepeda motor KLX yang dikendarainya dan selongsong proyektil. Di lokasi tersebut Hakim Ketua Ladies Bakara menegaskan jika pada lokasi tersebutlah telah terjadi pembunuhan, setelah melakukan kordinasi dengan pihak Jaksa Penuntut Umum yang disaksikan tim penasehat hukum terdakwa Minola Sebayang SH.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral