Pelepasan calon jamaah haji asal Kota Binjai oleh Wali Kota Binjai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Calon Jamaah Haji Asal Kota Binjai yang Masuk Kloter 4 Dilepas Wali Kota Masuk Asrama Haji Medan

Jumat, 26 Mei 2023 - 13:33 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Sedikitnya 249 calon jamaah haji asal Kota Binjai yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 4 dilepas Wali Kota Binjai, Amir Hamzah dari pendopo Umar Baki rumah dinas Wali Kota Binjai dan masuk ke asrama haji Kota Medan, Jumat (26/5/2023).

Rencananya, calon jamaah haji asal Kota Binjai ini akan terbang ke Madinah pada Sabtu (27/5/2023) dengan kloter 4 embarkasi KNIA dan bergabung dengan calon jamaah haji asal Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapanuli Utara. 

Dalam sambutannya Wali Kota Binjai mengatakan agar para calon jamaah haji asal Kota Binjai senantiasa menjaga kesehatan selama ditanah suci, agar rangkaian ibadah bisa diikuti dengan maksimal. 

"Diharapkan seluruh calon jamaah haji agar menjaga kesehatannya selama di tanah suci dan menjaga kekompakan diantara jemaah. Cukup istirahat, cukup makan dan selalu membawa paspor sebagai identitas diri," ucap Wali Kota Binjai dalam sambutannya. 

Wali Kota Binjai juga berpesan agar petugas haji bisa menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya terkhusus untuk calon jamaah haji yang termasuk dalam golongan lansia. 

"Kepada petugas haji yang ikut dalam rombongan jamaah agar menjalankan tugas dengan sebaik - baiknya terkhusus untuk jamaah yang lansia, agar seluruh jemaah mendapatkan haji yang mabrur," harap Wali Kota Binjai. 

Selain itu, Wali Kota Binjai juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Binjai telah menyediakan sarana transportasi menuju asrama haji Medan dan untuk menjaga kesehatan para jamaah Pemko Binjai juga menyediakan vitamin dan obat2an serta petugas medis yang akan ikut mendampingi jamaah selama di tanah suci. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral