egawai SPBU di Meulaboh menggunakan pakaian adat dalam rangka Hari Lahir Pancasila..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Sambut Hari Lahir Pancasila, Pegawai SPBU Meulaboh Meriahkan dengan Pakaian Adat Aceh

Kamis, 1 Juni 2023 - 15:22 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila, sejumlah pegawai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Aceh Barat, Meulaboh, memilih untuk mengenakan pakaian adat Aceh.

Safrida, salah satu pegawai SPBU di Meulaboh, menjelaskan bahwa mereka sengaja menggunakan baju adat Aceh saat memberikan pelayanan kepada konsumen sebagai bagian dari perayaan Hari Lahir Pancasila.

"Hari ini kita sedang memperingati Hari Lahir Pancasila, dasar negara kita. Oleh karena itu, kami ingin merayakannya dengan gembira dengan mengenakan pakaian adat," ujar Safrida pada Kamis (1/6/2023).

Dia melanjutkan, meskipun sedikit sulit untuk beraktivitas saat memberikan pelayanan, pihaknya merasa sangat bahagia karena dapat merayakan Hari Lahir Pancasila sambil bekerja.

"Kami sangat bahagia karena meskipun sedang bekerja, kami masih bisa menyambut Hari Lahir Pancasila dengan menggunakan pakaian adat," tambahnya.

Sementara itu, Fajri, pengawas SPBU Suak Raya Meulaboh, menjelaskan bahwa penggunaan baju adat oleh karyawan SPBU saat melayani pelanggan dalam mengisi bahan bakar merupakan instruksi dari Pertamina pusat. Pertamina juga mengadakan lomba pakaian adat bagi pegawai SPBU di seluruh Indonesia.

"Untuk menyambut Hari Lahir Pancasila, Pertamina mengadakan lomba di setiap SPBU di seluruh Indonesia, yang mewajibkan penggunaan pakaian adat saat bertugas," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral