Tersangka HS diamankan di Polres Tapteng.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Pengungkapan Narkotika di Tapteng, Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Tepi Jalan

Jumat, 2 Juni 2023 - 10:26 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Polisi berhasil menangkap seorang laki-laki yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Sibolga-Barus, Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara pada Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, menjelaskan bahwa tersangka yang diberi inisial HS (45) merupakan warga Perumahan Pandan Asri Blok B, Kelurahan Sibuluan Terpadu, Kecamatan Pandan.

"Penangkapan dilakukan setelah petugas menerima informasi dari masyarakat tentang rencana transaksi narkotika. Selanjutnya, petugas melihat tersangka HS berdiri di tepi jalan dengan gerak-gerik yang mencurigakan, sehingga tersangka berhasil diamankan," ungkapnya pada Jumat (2/6/2023).

Gurning menjelaskan bahwa petugas berhasil menemukan satu buah kotak rokok yang berisi 5 (lima) paket sedang narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening di kantong celana tersangka.

"Barang bukti sabu-sabu yang ditemukan dan disita dari tersangka HS memiliki berat bruto sekitar 19,75 gram. Tersangka HS mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya," jelasnya.

Gurning juga menambahkan bahwa tersangka mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut di tepi jalan Sibolga-Barus atas arahan inisial RS dan APP yang menyembunyikan barang tersebut dalam batok kelapa. "Tersangka HS ditangkap oleh petugas saat sedang membawa narkotika tersebut," tambahnya.

Kasi Humas juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat yang sangat membantu dalam upaya pemberantasan narkotika dengan memberikan informasi kepada Polres Tapteng.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral