Rugikan Negara Rp 1,2 Miliar, Tiga Pegawai Bank Sumsel Babel Divonis 7 Tahun Penjara.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pebri

Rugikan Negara Rp 1,2 Miliar, Tiga Pegawai Bank Sumsel Babel Divonis 7 Tahun Penjara

Selasa, 6 Juni 2023 - 13:52 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Sidang kasus dugaan korupsi yang terjadi pada Bank Daerah Sumsel Babel (BSB) cabang Muara Dua Kabupaten OKU Selatan, yang merugikan negara sebesar Rp 1,2 miliar, kembali digelar dengan agenda pembacaan putusan Majelis Hakim.

Dalam Amar Putusannya, Majelis Hakim H Sahlan Efendi SH MH, menyatakan bahwa perbuatan para terbukti bersalah melakukan tidak pidana korupsi secara bersama sama.

Atas perbuatannya Para terdakwa juga melanggar Pasal 3 Jo Pasal 18 undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Mengadili dan menjatuhkan terhadap terdakwa Rici Sadian Putra dengan pidana penjara selama 2 tahun denda Rp 200 juta subsider 6 bulan kurungan untuk terdakwa Demmi Gustian dijatuhkan pidana selama 2 tahun 6 bulan denda Rp 200 juta subsider 6 bulan kurungan," tegas hakim dalam sidang.

Sementara itu untuk terdakwa Muhammad Ibrahim, divonis 7 tahun penjara denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan. 

Selain dihukum pidana terdakwa Muhammad Ibrahim, juga dibebankan membayar uang penganti (UP) sebesar Rp 1,2 miliar jika terdakwa tidak membayar uang pengganti tersebut paling lama dalam waktu 1 bulan sesudah putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut dan apabila terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti tersebut maka diganti dengan pidana penjara selama 2 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya Dalam tuntutannya JPU menyatakan bahwa perbuatan para terdakwa
Muhammad Ibrahim, Demmi Gustian dan Rici Sadian Putra, telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Korupsi bersama - sama 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral