Petugas Rutan Tarutung saat merazia warga binaan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Petugas Rutan Tarutung Razia Warga Binaan dan Kamar Hunian

Kamis, 8 Juni 2023 - 11:19 WIB

Taput, tvOnenews.com – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara merazia warga binaan serta kamar hunian untuk mendeteksi gangguan keamanan dan ketertiban, Rabu (7/6/2023) kemarin.

Razia ini dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Tarutung, M Nurdin Tanjung bersama jajaran.

“Razia ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan pemasyarakatan yang merupakan hal mutlak dilakukan terutama dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta mencegah masuknya barang-barang terlarang ke dalam lingkungan pemasyarakatan,” jelasnya, Kamis (8/6/2023).

Diterangkannya, dalam razia ini, petugas melakukan penggeledahan ke seluruh blok hunian warga binaan, namun tidak ditemukan barang-barang terlarang di dalam blok hunian warga binaan.

“Kegiatan razia ini merupakan salah satu dari bagian tugas kita dalam hal mengantisipasi terhadap berbagai hal yang bisa mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Nurdin Tanjung.

“Selain melakukan razia warga binaan dan kamar hunian, kita juga tetap melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang dan orang yang masuk melalui pintu utama rutan,” tegasnya.(ssg/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral