Seekor buaya berhasil ditangkap warga dan petugas tim gabungan di Sungai Kualuh..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Edi

Ibu Hamil Hilang Diserang Buaya, Warga dan Tim Gabungan Salah Tangkap Buaya

Kamis, 8 Juni 2023 - 11:40 WIB

Labura, tvOnenews.com - Pada Rabu (7/6/2023) pagi, tim gabungan bersama warga melakukan pencarian ibu rumah tangga yang dimangsa oleh buaya ganas saat mencuci pakaian di pinggir Sungai Kualuh Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara. Meski upaya pencarian dan penyisiran dilakukan sepanjang hari, hingga sore hari Rabu, korban masih belum ditemukan.

Penyisiran dilakukan di sekitar aliran Sungai Kualuh dan sekitarnya menggunakan perahu karet BPBD dan kapal boat yang disumbangkan oleh warga secara sukarela. Pada akhirnya, pada sore hari Rabu, petugas tim gabungan dan warga setempat berhasil menangkap seekor buaya dewasa dengan panjang sekitar 6 meter di sungai tersebut.

Kapolsek Kualuh Hilir, AKP. Ilham Harahap, menjelaskan bahwa tim gabungan, termasuk BPBD Labura, Tim SAR, BKSDA Asahan, Polisi, dan TNI, serta dibantu oleh warga, telah melakukan pencarian sejak pagi hingga sore hari dengan menyisir area beberapa kilometer ke hulu dan ke hilir dari lokasi kejadian. Buaya berhasil ditangkap tidak jauh dari lokasi serangan terhadap korban.

"Pada akhirnya, kami berhasil menangkap buaya tersebut dengan memasang umpan ayam menggunakan tali sling. Panjang buaya diperkirakan mencapai 6 meter. Kemudian, buaya tersebut kami bawa ke darat dan diikat," ujar Ilham.

"Sore tadi, kami berhasil menangkap buaya. Setelah berkoordinasi dengan BKSDA dan pihak terkait lainnya, untuk memastikan apakah jasad korban berada di dalam perut buaya, kami sepakat untuk membelah perut buaya tersebut. Setelah dilakukan pembelahan yang disaksikan oleh suami korban dan warga lainnya, tidak ditemukan tubuh atau organ tubuh korban di dalam perut buaya tersebut," tambahnya.

"Istilahnya, mungkin buaya yang kami tangkap bukanlah buaya yang memangsa ibu hamil tersebut, melainkan buaya lainnya," lanjut Ilham.

Setelah dilakukan pembedahan pada perut buaya dan tidak ditemukan jasad atau potongan tubuh korban, bangkai buaya tersebut diserahkan kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam Asahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral