Kasad TNI menutup TMMD Ke-116 serentak di Serdang Bedagai..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Sukri

Ini Pesan Kasad TNI saat Menutup TMMD Ke-116 Serentak di Serdang Bedagai

Kamis, 8 Juni 2023 - 18:25 WIB

Deliserdang, tvOnenews.com - TMMD ke-116 secara resmi ditutup dengan serangkaian kegiatan di Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai pada Kamis (8/6/2023). Jenderal TNI Angkatan Darat, Dr. H. Dudung Abdurachman, menyampaikan pentingnya masyarakat merasakan manfaat dari kegiatan TMMD yang telah dilaksanakan.

TMMD ke-116 dengan tema "Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" telah diadakan di 150 lokasi di 50 Kodim di 15 Kodam di seluruh Indonesia. Upacara penutupan dimulai dengan laporan Dansatgas TMMD Kodim Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, yang menjelaskan bahwa semua kegiatan fisik dan non-fisik telah selesai 100 persen.

Selama kegiatan tersebut, Jenderal TNI Dudung juga melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk pemeriksaan pasukan, pembagian tali asih dan sembako, serta pengawasan langsung terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Selama satu bulan, prajurit TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan komponen bangsa lainnya secara gotong royong telah menyelesaikan program TMMD. Keharmonisan ini harus terus dipertahankan sebagai bentuk energi positif dalam percepatan pembangunan di wilayah ini," ungkap Jendral Dudung, Kasad TNI, pada Kamis (8/6/2023).

Dudung menjelaskan bahwa program TMMD, yang telah berjalan selama 43 tahun, semakin memberikan manfaat kepada masyarakat. Keterlibatan TNI dalam membangun infrastruktur sangat diperlukan terutama di daerah pedesaan yang merupakan sebagian besar wilayah Indonesia.

"Pencapaian program fisik dan non-fisik dalam TMMD diperlukan untuk membangun dan memperkuat semangat nasionalisme serta jiwa mendukung berbagai program pemerintah," tambahnya.

Jenderal Dudung juga memberikan tali asih, kursi roda, dan sembako kepada masyarakat setempat. Pemerintah Kabupaten Sergai juga memberikan insentif sebesar Rp500 ribu per bulan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta menyerahkan kunci Ambulance Babinsa dan Bentor Batak's (Babinsa Tanggap Kesehatan dan Stunting).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral