Miris! Puluhan Tahun Desa Simaninggir Tak Berpenghuni, Pemerintah Diduga Tetap Memberikan Dana Desa.
Sumber :
  • Istimewa

Miris! Puluhan Tahun Desa Simaninggir Tak Berpenghuni, Pemerintah Diduga Tetap Memberikan Dana Desa

Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:57 WIB

Padang lawas, tvOnenews.com - Ditemukan Desa Simaninggir, Kecamatan Barumun Baru, Kabupaten Padang Lawas yang tak berpenghuni. Namun diduga desa tersebut masih mendapatkan dana desa dari pemerintah. 

Diketahui, desa ini berada kurang lebih 3 Km dari Sibuhuan ibu kota Kabupaten Padang lawas. Bahkan, kata masyarakat setempat desanya kurang lebih 10 tahun sudah ditinggalkan warganya. 

Dari pantauan tvOnenews, akses menuju jalan desa tersebut begitu sulit. Hal ini lantaran harus melintasi anak sungai barumun, karena tidak adanya jembatan. 

Seperti informasi yang dihimpun, kurang lebih 50 kepala keluarga enggan tinggal di desa itu. Karena akses jalan yang tak memadai, sehingga hampir seluruh warga Desa Simaninggir dan pihak pemerintahan desa terpaksa harus pindah ke Desa Binabo Jae Desa.

Salah seorang warga Desa Binabo, Khoiruddin Nasution mengatakan Desa simaningg saat ini dikabarkan hanyalah menjadi lokasi lahan pertanian, fasilitas pemerintahan desa seperti kantor kepala desa dan jalan yang di bangun dengan mengunakan anggaran desa terkesan cukup mubajir. 

"Hal ini lantaran desa ini tidak lagi berpenghuni lagi. Bahkan saat ini di desa tersebut hanya terdapat 4 banguna rumah yang tertutup ilalang serta bangunan balai desa," kata Khoiruddin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral