Pelaku melawan saat diamankan polisi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Dua Orang Pelaku Begal Diringkus Polisi saat Menodong Korban di Bengkulu

Kamis, 29 Juni 2023 - 16:24 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Satu dari dua orang pelaku begal yang beraksi di jalan lintas Bengkulu-Lubuk Linggau Sumatera Selatan berhasil dibekuk polisi. Penangkapan kedua pelaku ini berlangsung dramatis karena pelaku melakukan perlawanan saat akan diamankan dua orang petugas polisi yang sedang melintas di kawasan tersebut.

Diceritakan Brigpol Nova Andrian Saputra, Banit Reskrim Polsek Bengko, Polda Jambi, sekitar jam 09.30 WIB saat akan mengantarkan istri dan anak ke rumah orang tua di watas Lubuk Linggau sekaligus patroli ke Desa Sinar Gunung

Pada saat sampai di jembatan 2, Desa Simpang Beliti, Kecamatan Sindang Dataran, mendapati 2 orang mengendarai sepeda motor beat sedang menodong korban yang menggunakan sepeda motor vega hendak menuju arah Lubuk Linggau.

"Pada saat melihat kejadian tersebut saya langsung turun dari mobil dan melakukan tembakan peringatan 2 kali, namun pelaku melawan dan saya mengamankan pelaku bersama korban menggunakan tangan kosong", kata Brigpol Nova.

Penangkapan kedua pelaku ini sempat viral di media sosial, dalam video ini tampak salah satu pelaku melakukan perlawanan dengan memukul korban dan anggota polisi yang mencoba untuk meringkusnya. Setelah dibantu beberapa pengendara lain yang sedang melintas akhirnya pelaku dapat dibekuk dan dibawa ke Polsek Padang Ulak Tanding.

Setelah diserahkan di Polsek, pelaku dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan sementara ternyata pelaku berinisial P dan A yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah Sindang Kelingi dan Padang Ulak Tanding, Polres Rejang Lebong, Polda Bengkulu. (rgo/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
01:47
15:24
06:34
15:34
06:55
Viral