Warga Muba bagikan daging kurban gunakan daun pisang dan daun jati..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Warga Muba Memanfaatkan Daun Pisang dan Daun Jati dalam Pembagian Daging Kurban, Sampaikan Salam untuk PJ Bupati

Kamis, 29 Juni 2023 - 18:17 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Keakraban dan kebersamaan terlihat jelas saat perayaan Idul Adha 1444H di Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Kamis (29/6/2023).

Dalam momen Idul Adha ini, warga Babat Toman dengan kompak mengikuti anjuran Pj. Bupati Apriyadi untuk mengurangi penggunaan sampah plastik dalam pembagian hewan kurban. Mereka menggantikan kantong plastik dengan daun jati dan daun pisang.

Suyad, salah satu tokoh masyarakat Babat Toman, menyampaikan, "Terima kasih kepada Pak Camat atas kunjungannya ke tempat kami. Mohon sampaikan salam dari kami dan warga kepada Bupati H. Apriyadi Mahmud. Mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

Tolal Romli, tokoh Muhammadiyah Babat Toman, juga mengucapkan 'Minal Aidin wal Faizin' kepada Bupati Apriyadi. Ia menambahkan, "Mohon maaf lahir batin, sampaikan salam untuk Pak Bupati Apriyadi dan Pak Camat."

Camat Babat Toman, Heru Kharisma, terlihat memantau proses pemotongan hewan kurban di beberapa lokasi. Ia memberikan apresiasi terhadap kreativitas panitia kurban yang menggunakan bungkus daging dari bahan ramah lingkungan.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh panitia kurban yang telah mengurangi penggunaan sampah plastik dalam pembagian hewan kurban. Selain ramah lingkungan, ini juga baik untuk kesehatan," kata Heru dengan tegas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral