Evakuasi jasad korban banjir di OKU Selatan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andi Salani

Tiga Orang Korban Banjir di Oku Selatan Meninggal 2 Ditemukan Selamat di Pinggiran Sungai

Kamis, 6 Juli 2023 - 13:02 WIB

Oku Selatan, tvOnenews.com - Dua korban banjir yang dikabarkan hilang, Karno(60) dan Toyib(35) ditemukan dalam keadaan selamat di pinggir sungai setelah terseret arus sungai, sementara Sarmi (45) ditemukan sudah meninggal dunia.

Ketiganya diketahui berada dalam rumah pondok yang berada di Desa Lawang kidul Kecamatan Muaradua Kisam Oku Selatan Sumatera Selatan saat peristiwa banjir bandang terjadi.

Camat Muaradua Kisam, Adi Ismail Mubarok  menjelaskan bahwa warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Muaradua Kisam, terbawa arus sungai sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka berada dalam satu pondok bersama Karno (60), Sarmi (45), dan Toyib (35).

"Saat kejadian ketiganya sedang berada di dalam pondok, dan terseret arus sungai, semuanya telah ditemukan, satu dalam keadaan meninggal dan dua selamat,” ujar camat.

Untuk korban meninggal dunia kini jenazahnya sedang dilakukan pemulasaraan oleh warga desa setempat dan dua orang yang selamat telah mengungsi di rumah kerabatnya.

Proses evakuasi jenazah pun berlangsung dengan dramatis karena medan yang sulit, terutama setelah dua jembatan yang biasa digunakan hanyut. Evakuasi dilakukan melalui jalan alternatif yang berjarak sekitar 5 kilometer. “Alhamdulillah untuk korban meninggal sudah dapat dievakuasi walaupun harus menempuh medan yang sulit, saat ini jenazah sudah diurus oleh warga dan segera akan dimakamkan," tutup camat.(asi/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral