Proses evakuasi jenazah Sten, warga yang hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Are..
Sumber :
  • Tim tvOne/Ahmad Yudiansyah

Hendak Pergi ke Kebun, Seorang Petani Hanyut dan Tenggelam di Sungai Are

Kamis, 6 Juli 2023 - 21:04 WIB

Lahat, tvOnenews.com - Seorang petani, Sten (60), warga Desa Tanjung Bulan Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat Sumatera Selatan ditemukan tewas. Sebelumnya, ia sempat dilaporkan hilang karena diduga hanyut dan tenggelam di aliran Sungai Are saat akan pergi ke kebun yang berada di Desa Sumber Karya Kecamatan Gumay Ulu.

Hilangnya korban pertama kali dilaporkan oleh Hasan, saksi yang melihat langsung korban saat hendak menyeberangi sungai menuju ke kebunnya. Namun derasnya arus sungai membuat korban terseret dan hilang. Hasan pun langsung melaporkan peristiwa itu ke perangkat desa dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat untuk dilakukan pencarian dan penyisiran.

"Jadi saat korban hendak ke kebun dan menyeberangi sungai, ada saksi yang melihat jika korban ini terseret arus sungai. Kemudian saksi melaporkan hal tersebut kepada perangkat desa dan juga ke kami BPBD sehingga kita lakukan upaya search and rescue," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Lahat, Ali Afandi, Kamis (6/7/2023).

Usai dilakukan evakuasi, Tim SAR gabungan langsung menghentikan aktivitas pencarian, sementara korban langsung dibawa oleh pihak keluarga ke desanya untuk disemayamkan. (ayh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral