Tumpukan sampah di Koto Sungai Penuh..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Arizal

Masyarakat Koto Dumo dan Desa Baru Debai Geram, Tumpukan Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Sungai Penuh

Sabtu, 8 Juli 2023 - 10:53 WIB

Sungai Penuh, tvonenews.com - Masyarakat Koto Dumo dan Desa Baru Debai, Kecamatan Tanah Kampung, Sungai Penuh, merasa terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah yang menumpuk di pinggir jalan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, masalah tumpukan sampah ini telah berlangsung selama beberapa minggu, namun dalam dua hari terakhir jumlahnya semakin bertambah signifikan.

Ilham, salah seorang warga Kecamatan Tanah Kampung, mengungkapkan bahwa tumpukan sampah ini sudah ada sejak beberapa minggu yang lalu, tetapi dalam dua hari terakhir, jumlahnya menjadi sangat mengkhawatirkan dan menghasilkan bau yang tidak sedap.

"Istilah 'sampah yang dibuang masyarakat sekitar sini' tidak sepenuhnya tepat. Saya curiga bahwa sampah ini sebenarnya berasal dari truk sampah yang membuangnya di tempat ini, mengingat tumpukannya yang besar dan tersusun rapi," ungkap Ilham.

Ilham juga menekankan bahwa masalah sampah ini adalah permasalahan yang serius, karena dapat mencemari lingkungan sekitar dan menghasilkan bau yang menyengat saat hujan, selain berdampak pada polusi udara. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit bagi masyarakat di sekitar, terutama bagi masyarakat Koto Dumo dan Desa Baru Debai.

"Kami meminta instansi terkait segera membersihkan tumpukan sampah ini," tegasnya.

Hingga saat ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh belum dapat dikonfirmasi mengenai masalah tumpukan sampah di ruas jalan antara Koto Dumo dan Desa Baru Debai, Kecamatan Tanah Kampung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral