Edy Rahmayadi Ajak Semua Pihak Tekan Angka Stunting di Sumut.
Sumber :
  • Istimewa

Edy Rahmayadi Ajak Semua Pihak Tekan Angka Stunting di Sumut

Sabtu, 15 Juli 2023 - 15:11 WIB

Sumut, tvOnenews.com - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak seluruh pihak untuk terlibat aktif dalam menurunkan angka stunting di wilayah Sumut.

"Semua harus bergerak, bukan cuma BKKBN saja atau pemerintah, ada Babinsa, Babinkamtibnas, Puskesmas, dinas terkait, termasuk wartawan, pasti tercapai," kata Edy Rahmayadi, di Medan, Sabtu (15/7/2023).

Selain itu, Edy Rahmayadi katakan, penguatan upaya punurunan stunting menjadi salah satu fokus yang dilakukan Pemprov Sumut.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mendorong segala langkah strategis dalam upaya pencegahan stunting, di mana kita ketahui bersama masalah ini bukan hanya masalah kesehatan semata, sehingga dalam strategi pencegahan dan penanggulangan-nya perlu cara konvergensi lintas sektor," sebut orang nomor satu Sumut, Edy Rahmayadi.

Berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia tahun 2022, angka prevalensi stunting di Provinsi ini, turun 4,7 persen menjadi 21,1 persen dari sebelumnya 25,8 persen tahun 2021.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan juga menuturkan bahwa Pemprov Sumut telah mengambil langkah-langkah dalam hal penanganan stunting.

"Kita harus bersinergi, bersama-sama agar apa yang kita targetkan tercapai, termasuk partisipasi masyarakat," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral