Mahasiswa Pelaku Penyelundupan Sabu 1 Kg yang Ditangkap Petugas Bandara Kualanamu Deli Serdang.
Sumber :
  • Ahmad Sukri

Petugas Keamanan Bandara Kualanamu Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu ke Pulau Jawa, Pelakunya Mahasiswa

Minggu, 23 Juli 2023 - 22:57 WIB

Deli Serdang, tvOnenews.com - Petugas keamanan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, gagalkan beredarnya sabu 1 kg, dengan tujuan penerbangan pulau Jawa pada Minggu (23/7/2023), diareal pintu masuk pengunjung bandara.
 
"Petugas melihat bawaan pelaku dari mesin X-ray terdapat 2 buah bungkusan mencurigakan" terang Kapolsek Bandara Kulanamu, Iptu Natanael Surbakti SH, kepada wartawan, Minggu (23/7/2023).

Sesaat itu, petugas aviation security atau avsec bandara kualanamu membawa pelaku ke ruang untuk digeledah. Benar saja, dari dalam tas nya pelaku menemukan 2 bungkus narkotika jenis sabu.

"Pengakuannya, narkoba tersebut hendak dibawa terbang menuju pulau jawa. Tapi, tidak mengatakan detail kota maupun provinsi tujuannya. Lantaran, tiket pesawat dipesan dari temannya yang tidak disebutkan," tambah Natanael. 
 
 
Terlihat dari kartu identitas yang ada, pelaku merupakan warga asal Provinsi Aceh dan berstatus sebagai Mahasiswa.
 
"Pelaku yang diamankan bernama Lukman Al-Aziz merupakan warga Kecamatan Muara Satu, Blang Barat, Desa Meuria Paloh, Kelurahan Lhok kareung, Kota Lhokseumawe, Aceh, yang merupakan mahasiswa," ujar Kapolsek.
 
Untuk penyelidikan lanjut, bersama petugas avsec dan personel polsek bandara membawa pelaku bersama barang bukti ke polda sumatera utara.
 

"Untuk narkoba yang dibawa berkisar 1 Kg dalam wadah 2 Bungkus, pelaku pun sudah kita bawa ke polda sumut untuk proses lebih lanjut," tutup Iptu Natanael Surbakti. (asr)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral