Salah satu pelaku perampokan Kantor PNM Mekar Cabang Belawan ditangkap Polsek Belawan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martinus

Pelaku Perampokan Kantor PNM Mekar Cabang Belawan Ditangkap, Otak Pelaku Masih Diburu

Selasa, 25 Juli 2023 - 14:34 WIB

Medan, tvOnenews.com - Satu dari para pelaku perampokan di kantor PNM Mekar cabang Belawan berhasil ditangkap oleh unit reskrim Polsek Medan Belawan di Jalan Tol Pekan Baru Riau pada Sabtu (22/07/23).

Pelaku yang diketahui bernama DA alias R, merupakan warga Jalan TM Pahlawan Gudang Arang, Kelurahan Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Ia berhasil ditangkap oleh petugas Polsek Medan Belawan setelah melancarkan aksinya.

Pelaku berhasil ditangkap di kawasan Jalan Tol Pekan Baru saat sedang menumpang truk menuju Dumai dengan maksud melarikan diri ke pulau Batam.

Pada Minggu (23/07/2023) sekitar pukul 11.00 WIB, pelaku berhasil diamankan oleh petugas Polsek Medan Belawan dan dibawa ke Makonya di Jalan Serma Hanafiah Belawan. Sementara itu, rekan pelaku atau otak dari perampokan tersebut masih dalam pencarian oleh petugas yang berwenang.

Kapolsek Medan Belawan, Kompol Henman Limbong, yang dihubungi melalui pesan WhatsApp, mengonfirmasi bahwa satu dari pelaku perampokan di kantor PNM Mekar Cabang Belawan di Jalan Tongkol simpang Jalan Paitan, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, telah berhasil ditangkap oleh petugas reskrim yang memburu pelaku.

"Masih ada satu yang berhasil ditangkap, perannya ikut membantu, sementara pelaku utama masih dalam pengejaran," ungkap Kompol Henman.

Menurut informasi yang diperoleh, pelaku DA alias R hanya mendapatkan bagian uang sebesar Rp1 juta hasil dari perampokan tersebut, dan uang tersebut telah habis digunakan untuk biaya makan, ongkos, dan membeli pakaian. Ketika sedang melarikan diri, pelaku menumpang truk yang akhirnya mengalami kerusakan di Jalan Tol Pekan Baru. Petugas berhasil menyita 1 unit HP Android dan beberapa potong pakaian yang baru saja dibeli oleh pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
02:00
00:49
02:08
00:40
01:30
Viral