Lomba memasak meriahkan HUT RI ke 78 di Muba..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Peringatan HUT RI ke-78: Aksi Lawan Stunting, Ratusan Emak-Emak Ikuti Lomba Menu B2SA di Kecamatan Babat Toman

Rabu, 16 Agustus 2023 - 06:24 WIB

Muba, tvOnenews.com - Semarakkan peringatan HUT RI ke-78, ratusan Emak-emak turut berpartisipasi dalam kompetisi Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) yang diselenggarakan oleh PKK Kecamatan. Acara berlangsung di halaman Kantor Camat Babat Toman pada Selasa (15/8/2023).

Ajang lomba yang dimulai dengan sesi senam Maumere ini dihadiri oleh ibu-ibu dari seluruh penjuru Kecamatan Babat Toman. Antusiasme peserta begitu terasa, dengan banyak di antaranya menghias diri menggunakan atribut khas dari desa masing-masing untuk menarik perhatian para juri.

Dr. Fitri Zelia Heru, Ketua TP PKK Kecamatan Babat Toman, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-78 sekaligus memperkenalkan menu B2SA kepada masyarakat. Langkah ini diambil dalam upaya menekan angka stunting di Kecamatan Babat Toman.

"Kami bersyukur karena antusiasme peserta begitu besar. Selain kegiatan senam, kami juga menggelar lomba B2SA dengan harapan bahwa melalui platform ini, informasi tentang makanan bergizi seimbang dapat tersampaikan kepada masyarakat. Dengan pemahaman yang baik mengenai asupan nutrisi yang tepat untuk keluarga, kami berharap angka stunting di Babat Toman akan terus menurun," ujar Fitri.

Hj Asna Aini Apriyadi, Ibu Ketua TP PKK Kabupaten, turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang digelar oleh PKK Kecamatan Babat Toman. "Selamat kepada para pemenang lomba. Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh PKK Babat Toman. Semoga kecamatan-kecamatan lain juga dapat terinspirasi untuk berpartisipasi dalam acara serupa," tutupnya.

(pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral