Kebakaran lahan di Ogan Ilir..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Berkat

Kebakaran Lahan di Ogan Ilir, Warga dan Pekerja Kebun Berupaya Padamkan Api dengan Alat Seadanya

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:00 WIB

Ogan Ilir, tvOnenews.com - Kebakaran lahan masih terus terjadi di wilayah Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Kali ini, kebakaran terjadi di Desa Arisan Jaya, Kecamatan Pemulutan Barat.

Penyebab pasti kebakaran lahan mineral yang terletak sekitar 500 meter dari pemukiman warga dan kebun sawit belum dapat diidentifikasi.

Kepulan asap akibat kebakaran terlihat jelas dari jalan lintas Palembang-Indralaya, menciptakan kekhawatiran terhadap keselamatan warga dan aset-aset mereka.

Meskipun identitas pemilik lahan yang terbakar belum jelas, warga Arisan Jaya berusaha membantu memadamkan api. "Kami berusaha memadamkan api tanpa mengetahui siapa pemilik lahan ini," ujar seorang warga yang ditemui di lokasi kebakaran pada Rabu (16/8/2023) petang.

Para pekerja kebun sawit dan warga pun berjuang keras untuk mengatasi kebakaran, baik pria maupun wanita turut serta dengan peralatan yang ada. "Pekerja kebun dan warga berkolaborasi dalam memadamkan api. Meskipun dengan peralatan sederhana, semangat untuk melawan api tetap tinggi," ungkap Juleha, salah seorang warga.

Tim Satgas Karhutla yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, dan Manggala Agni segera merespons insiden ini dan tiba di lokasi kebakaran. Hingga saat ini, petugas bersama warga masih berupaya melakukan pemadaman api.

"Upaya pemadaman masih terus dilakukan mengingat adanya beberapa titik lahan yang terbakar," kata Danru Manggala Agni Daops Sumsel XIV/Banyuasin, Rahmat Jadi Wijaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral