Satpol PP gelar Operasi Tertib Asusila di Dumai..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ambrizal

Razia Operasi Tertib Asusila di Dumai: 5 Pasangan Tanpa Pernikahan Resmi Terjaring oleh Satpol PP

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:24 WIB

Dumai, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Dumai (Pemko Dumai) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah menggelar Operasi Tertib Asusila pada malam Rabu, (23/8/2023).

Pada operasi ini, tim Satpol PP berhasil mengamankan lima pasangan yang tidak memiliki status pernikahan resmi. Razia dilakukan di salah satu wisma dan hotel di kawasan Kota Dumai. Pasangan-pasangan yang terjaring razia akan dilarikan ke kantor Satpol PP untuk proses pendataan dan pembinaan lebih lanjut.

Tim pelaksana razia terdiri dari Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Dumai, Yuda Pratama Putra, S.STP, yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Penekanan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD), Ghazali S.I.P. Turut hadir juga Kabid Tibum Aldi Lubis, Kasi Penyidik Darmansyah, serta Pengawas PPUD Ahmad Sapawi.

Ghazali S.I.P., selaku Kepala Bidang Penekanan Peraturan Perundang-undangan Daerah (PPUD), menjelaskan bahwa target operasi ini adalah penginapan yang terletak di Daerah Kota Dumai.

Dalam pelaksanaan tugasnya, tim Satpol PP Dumai mengalami ketegangan dengan pihak pengelola Wisma di Dumai. Namun, ketegangan tersebut mereda setelah pihak Satpol PP menjelaskan tujuan mereka dalam melaksanakan operasi tersebut.

Ghazali menjelaskan, "Pada kegiatan malam ini, kami berhasil mengamankan lima pasangan yang diduga tidak memiliki status pernikahan resmi. Mereka tidak dapat menunjukkan identitas dengan lengkap, sehingga kami harus mengamankan dan meminta keterangan mereka di kantor Satpol PP Dumai."

"Operasi ini bertujuan untuk mendukung penegakan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2002 dalam rangka menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat umum. Razia semacam ini rutin dilaksanakan setiap minggu," tambah Ghazali.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral