Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Meledak, Pj Bupati Musi Banyuasin Himbau Warga Waspada.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Meledak, Pj Bupati Musi Banyuasin Himbau Warga Waspada

Rabu, 30 Agustus 2023 - 09:33 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Truk mengangkut minyak ilegal meledak pasa Senin (28/8/2023) Malam, di Desa Bailangu Timur, Sekayu, Musi Banyuasin. Api  menyambar dan menghanguskan sebagian rumah milik warga, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

Truk colt diesel dengan No.Pol BG 8310 JC, diduga menggunakan tangki modifikasi dengan ukuran kurang lebih 10 ton  sedang terparkir di dekat Sekolah SMPN 7 Desa Bailangu meledak dan terbakar. Truk tersebut diduga mengangkut minyak ilegal. 

Pj Bupati Muba Apriyadi langsung meninjau kondisi keselamatan warga. Apriyadi meninjau kondisi kebakaran didampingi Kapolres Muba, Kepala BPBD dan Kasat Pol PP Muba. Atas kejadian ini Apriyadi mengimbau agar warga tetap waspada dan berhati-hati. Menurutnya keteledoran bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. 

"Kita himbau agar warga selalu waspada di musim kemarau ini, sebab, banyak terjadi kebakaran. Untuk mobil yang diduga bawa minyak yang mengalami kebakaran ini, untungnya tidak menimbulkan korban jiwa, dan tum pemadam sigap memadamkan api membantu warga di Desa Bailangu Timur" pungkas Apriyadi, Selasa (29/8/2023).

Dalam pemadaman di kerahkan 4 unit mobil operasional serta personie regu 1 dibantu Regu 2 dan 3 (DAMKAR) dan dibantu rekan dari BPBD dikerahkan untuk memadamkan kebakaran. Api masih belum terlalu besar saat tim tiba. Dan api berhasil dipadamkan. 

Menurutnya pemadaman sudah dilaporkan kepada Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran ( MPBK ) Kemendagri,  Pj. Bupati Musi Banyuasin, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Kasat. Pol.PP Provinsi SumSel. (pka/cai)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral