Pohon tumbang tutupi akses Jalan Sunggal, Kota Medan..
Sumber :
  • Ahmidal Yauzar

Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Medan Sunggal

Senin, 4 September 2023 - 06:27 WIB

Medan, tvonenews.com - Pohon berukuran besar tumbang menutupi akses Jalan Sunggal, Kelurahan Sei Sikambing, Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (3/9/2023) malam.

Pohon berukuran besar ini tumbang saat Kota Medan diguyur hujan disertai angin kencang. Warga dan sejumlah pengendara yang ingin melintas terpaksa memutar balik arah.

Dari pantauan di lokasi, petugas kelurahan bersama masyarakat setempat memotong satu persatu bagian material kayu menggunakan alat potong untuk mempermudah proses evakuasi.

Muhammad Iqbal, Lurah Sei Sikambing B mengatakan sejak sore hujan turun di Kota Medan. Ia menduga hujan disertai angin menumbangkan pohon tersebut.

"Dari pukul 06.00 (sore) WIB turun hujan yang sangat deras beserta angin kencang. Mungkin kondisi pohon termakan usia sehingga pohon ini tumbang karena angin," ucapnya.

“Jadi untuk sementara ini kita sudah melakukan penanganan berkolaborasi dengan kelurahan Tanjung Rejo, Kelurahan Sei Sikambing B dan petugas P3SU bergotong royong menyingkirkan sisa-sisa pohon tumbang," ungkapnya.

Sementara itu, pihak Satlantas Kota Medan beserta petugas PLN unit Sunggal belum terlihat berada di lokasi untuk melakukan penanganan, baik terhadap arus lalu lintas maupun kabel yang diduga masih terhubung aliran listrik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral