Alat Berat Tengah Beroperasi Mematangkan Jalan Menuju Tempat Relokasi Warga Rempang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Alboin

Terkuak! Satu Unit Alat Berat Beroperasi Buka Jalan ke Relokasi Warga Rempang

Jumat, 15 September 2023 - 11:29 WIB

Batam, tvOnenews.com - "Jauh api dari panggang," kata  kiasan seperti itulah yang cocok  jika dibaratkan kepada ribuan warga pulau Rempang yang akan di relokasi ke Desa Dapur Tiga  Sijantung Pulau Galang Kota Batam, yang terdampak  pembangunan  Kawasan Industri Pulau Rempang.

Pasalnya, Tim terpadu  BP Batam  baru saja memulai pengerjaan  pembukaan akses jalan  menuju titik relokasi. Bahkan  memasuki hari kedua ini pengerjaan pematangan jalan masi  tergolong pendek sepanjang kurang lebih 50 meter yang dikerjakan satu unit alat berat.

Tim terpadu juga baru memberi titik patok untuk pembangunan jalan sejauh 6 Kilometer dengan  Row jalan 50 Meter.

"Iya memang ini jalan tembus menuju titik relokasi panjang sekitar 6 Kilometer " sebut Wiliam yang mengaku dari Ditpam  BP kawasaan Batam, Kamis (14/09/2023) dilokasi.

Sementara itu pantuan di lapangan, jalan yang baru mau dibangun, bermula dari jalan akses  Kampung Vietnam. Direncanakan jarak  jalan pintas yang akan di bangun menuju relokasi desa  Dapur Tiga  sejauh 6 kilometer, Jalan tersebut  nantinya  akan menembus perbukitan dan memotong jalan Dapur Tiga Sijantung Pulau Galang.

Soerang Operator Alat berat yang tak mau namanya disebutkan, membantah proyek pembangunan jalan menuju relokasi terkesan lambat. 

Menurut Pria berambut gondrong itu, alat yang masuk sementara ini masi satu unit.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral