BNNK Madina Kembali Temukan 1,5 Ha Ladang Ganja.
Sumber :
  • Tim TvOne/Romulo

BNNK Madina Kembali Temukan 1,5 Hektare Ladang Ganja

Selasa, 19 September 2023 - 19:54 WIB

Mandailing Natal, tvOnenews.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal ( BNNK Madina) kembali menemukan ladang ganja pada Selasa (19/9/2023) di Desa Rao Rao Dolok Kecamatan Tambangan Mandailing Natal. Puluhan ribu pohon ganja setinggi 1.5 meter atau siap panen langsung dimusnahkan dilokasi penemuan.

Operasi penumpasan ladang ganja tersebut dipimpin langsung Kepala BNNK Madina, AKBP Eddy Mashuri Nasution tersebut melibatkan belasan personil dari Polres Madina dan BNNP Sumatera Utara.

Menurut Eddy Mashuri Nasution, penemuan ladang tersebut berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan adanya aktifitas mencurigakan di perbukitan Tor Sihite Kecamatan Tambangan Madina.

"Kita turunkan tim untuk mengumpulkan informasi lokasi yang dicurigai, kita laksanakan kegiatan rutinitas, namun dalam beberapa minggu ini kita tingkatkan untuk menghentikan aktivitas petani ganja di Madina", ungkap Eddy Mashuri Nasution.

Berdasarkan petunjuk awal tersebut, belasan personil gabungan BNNK Madina bersama polisi langsung melakukan penyisiran sejak Selasa pagi.

Petugas menyusuri aliran sungai dari hilir hingga ke hulu dan mendaki perbukitan untuk mencari ladang ganja sesuai informasi awal.

Setelah melakukan penyisiran selama lima jam, akhirnya petugas berhasil menemukan ladang ganja sekitar 1,5 hektare dengan umur tanam diperkirakan sudah mencapai lima bulan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral