Dua Medali Emas Berhasil di Peroleh Atlet Pertina Pali.
Sumber :
  • Tim TvOne/Boris Simbolon

Porprov Sumsel Tahun 2023, Dua Medali Emas Berhasil Diperoleh Atlet Pertina Pali

Senin, 25 September 2023 - 09:51 WIB

Pali, tvOnenews.com - Dari 10 orang Petinju dari Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), berhasil memperoleh 2 Medali Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XIV tahun 2023 di Kabupaten Lahat.

Pelatih Kepala Pertina Kabupaten Pali, Usman Tess, setibanya di Kabupaten Pali pada Senin (25/09/2023), menjelaskan 2 medali emas diraih oleh Lilis Suryani di kelas 52 Kg Putri dan Rika di kelas 63 Kg Putri. Selanjutnya yang memperoleh medali perak yaitu Ana Puspa di kelas 57 Kg Putri. Sementara 3 medali perunggu diraih oleh Fitra Laila di kelas 54 Kg Putri, Kurnia Illahi di kelas 47 Kg Putri, dan Robiansyah di kelas 63,5 Kg Putra.

" Kita mengirimkan 10 orang petinju, pada Porprov tahun ini kita meraih 2 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Dari hasil ini kami tetap bersyukur. Sebenarnya kesiapan kita terlalu mepet, kemarin itu kami akui masih kurang persiapannya, kerena tidak ada uji coba atau try out. Untuk kedepan, di Porprov 2024 di Kabupaten Musi Banyuasin, kita harus bisa menyiapkan lebih baik lagi para atlet tinju baik putra atau putri. Saya sebagai pelatih merasa puas meski persiapan sangat mepet, untuk diketahui para atlet yang kita bina ini adalah putra dan putri asli dari Kabupaten Pali," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa Pertina Pali berencana akan membawa 2 atlet peraih Emas di Porprov tahun ini untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Oktober mendatang di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami juga memiliki 2 atlet tinju yaitu Yogi dan Rika yang akan diikutkan dalam Pra PON bulan Oktober di Provinsi NTT, apabila nanti bisa lolos maka akan masuk PON di tahun 2024. Harapan kami tentunya dukungan dari pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Koni, karena walaupun bagaimana kita tetap bangga kepada atlet kita yang sudah mewakili Sumsel ke tingkat Nasional." ungkap Usman Tess.

Atas keberhasilan tersebut, Wakil Bupati Pali, sekaligus selaku Ketua Pertina Pali, Soemarjono, mengapresiasi atlet maupun pelatih yang sudah berjuang dalam mengharumkan nama daerah. Selain itu Ia juga berpesan agar para atlet tetap semangat dalam meraih prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Pali. 

"Kami sangat mengapresiasi keberhasilan para atlet kami dan para pelatih, mereka sudah berjuang maksimal. Pesan kami kepada semua atlet agar mereka tetap semangat dan terus berlatih, karena masih banyak kejuaraan-kejuaraan lain kedepannya," tutur Soemarjono. (bls/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral