Puluhan Hektar kebun dan lahan warga di Muba terbakar.
Sumber :
  • Puja

Puluhan Hektar Kebun dan Lahan Warga di Musi Banyuasin Terbakar

Minggu, 8 Oktober 2023 - 18:22 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Karhutla terjadi di Desa Tenggaro, Kecamatan Keluang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Minggu (8/10/2023). Sekitar 50 hektar kebun dan lahan warga ludes terbakar, dan diduga kebakaran terjadi akibat putung rokok yang dibuang oleh seseorang saat tengah berada di lahan.

Saat ini kondisi api yang masih cukup besar terus dilakukan upaya pemadaman oleh pemerintah desa setempat, dan dibantu puluhan warga yang berusaha memadamkan api, dengan menggunakan alat seadanya.

Kepala Desa Tenggaro, Suhardi, saat dikonfirmasi tvOnenews.com mengatakan, pihaknya bersama warga saat ini tengah melakukan upaya pemadaman dari pagi hingga siang, belum ada upaya bantuan dari tim pemadam kebakaran.

"Saat ini seluruh aparat desa bersama warga tengah melakukan upaya pemadaman dan dibantu warga, namun kondisi titik api sangat sulit sehingga upaya pemadaman masih terkendala, kami menggunakan alat seadanya untuk berusaha memadamkan api, sedangkan, yang terbakar adalah lahan dan kebun warga,” pungkas Kades Suhardi.

Kebakaran akibat kekeringan panjang membuat warga sekitar resah, sementara belum ada para pelaku pembakaran yang ditangkap, sementara kebakaran terjadi di mana-mana di kawasan Musi Banyuasin. Sementara akibat karhutla ini, kondisi asap mengancam keselamatan warga di wilayah Musi Banyuasin. (pka/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral